Alzheimer

Diposting oleh Fusion | 06.41

Ketika seseorang memasuki usia 65 tahun ke atas seringkali di hinggapi penyakit mudah lupa.hal gangguan daya ingat ini terutama disebabkan penyakit alzheimer.disini kita bahas apa dan bagaimana yang membuat orang tua menjadi mudah lupa ini?

Menurut ilmu kedokteran,penyakit ini muncul karena adanya kandungan protein yang tidak normal yang disebut betaamyloid di dalam otak samping simpul serat yang disebabkan perubahan di dalam protein yang disebut "tau"(kekusutan).
Sebelum di diagnosa,diperlukan sejumlah percobaan untuk mencegah stroke,tumor otak dan penyebab gangguan daya ingat lainnya.

Periksa darah

Para ahli riset berteori bahwa faktor kromosom dan genetika menjadi penyebab untuk beberapa kasus,sindrom down yang disebabkan ketidak normalan kromosom.
Para ahli juga menemukan pertanda genetika,apolipo protein E,yang di deteksi melalui pemeriksaan darah,sekitar 40% penderitanya memiliki gen yang memproduksi protein ini.
Wanita jauh lebih sering terkena penyakit ini dibandingkan pria,karena pada wanita pergantian estrogen-progestin kemungkin bersifat protektif.
Gangguan thyroid juga berkaitan dengan alzheimer,penggunaan obat-obatan antiperadangan nonsteroid dikaitkan dapat mengurangi resiko peradangan di dalam otak guna menghindari alzheimer,tetapi belum adanya anjuran dari para dokter ahli untuk penggunaan obat-obatan tsb.



Atur asupan

Untuk mengurangi alzheimer di anjurkan perbanyak asupan sayuran berdaun hijtau,jus jeruk,hati,rebusan buncis,miju-miju,jagung,asparagus,kacang polong,roti,cereal,daging tanpa lemak,ikan seperti salmon dan mackerel (sejenis ikan air tawar,ikan haring dan ikan sarden,ayam atau susu untuk vitamin B12,kedelai,padi-padian ragi pembuat bir,benih gandum dimana terkandung sumber lechitin dan choline,omega-3.

Yang harus dihindarkan adalah asupan antacid dengan aluminium dalam jumlah besar,para ahli menganjurkan agar pasien alzheimer agar tidak menggunakan peralatan masak dari bahan aluminium.kekhawatiran pada air minum,dimana senyawa aluminium digunakan di dalam perawatan air perkotaan.
Vitamin B folate,B6,B12 dapat mengurangi alzheimer karena vitamin ini membantu mengatur level homo cysteine darah,asam amino,yang pada level tinggi dapat mengembangkan penyakit alzheimer.
Mereka dengan kolestorol tinggi dan hypertensi(tekanan darah tinggi)juga beresiko alzheimer.
Antioksidan
Antioksidan yang bersifat preventif membersihkan radikal bebas dan alzheimer karena kemampuan tubuh untuk menetralisir zat merusak ini semakin menurun seiring dengan bertambahnya usia.mereka yang alzheimer punya tingkat rendah dan tidak normal terhadap kebutuhan choline acetyltransferase yaitu enzim yang diperlukan untuk membentuk acetylcholine bahan kimia otak untuk belajar dan mengingat.
Pada intinya suplemen atau makanan yang mengandung leschtin dan choline (komponen utama pada acetylcholine) dapat memperlamban dan mencegah Alzheimer.
pada dasarnya apa yang bagus untuk jantung juga bagus untuk otak.

2 komentar
  1. nick 4 April 2010 pukul 15.41  

    bagaimana mencegah alzheimer

  2. Obat Pembesar Penis 3 Maret 2013 pukul 18.25  

    terima kasih banyak untuk berbagi informasi, Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

Posting Komentar