Yogurt

Diposting oleh Fusion | 17.22

kemaren baca-baca di gramedia...Yogurt = susu yang diasamkan dan difermentasi dengan kultur bakteri, yang dapat menyebabkan gula susu atau laktosa berubah menjadi asam laktat. Asam inilah yang memberi rasa khas pada yogurt.

Kata "yogurt" berasal dari Turki sekitar tahun 1620-an. Berasal dari kata kerja Turki, yaitu yogurtmak, yang berarti "mencampur", untuk mendeskripsikan bagaimana yogurt dibuat.

Yogurt merupakan sumber protein, kalsium, ribofitamin, dan bitamin B12 yang baik. Yogurt sangat mudah dicerna, bahkan bagi mereka yang sulit mencerna laktosa karena bakteri baik yang digunakan dalam proses produksinya menguraikan laktosa dalam susu.

Mengkonsumsi yogurt setiap hari dapat meningkatkan kesehatan tubuh dengan berbagai cara:

Yogurt dapat membantu menguatkan sistem imun.

Yogurt dapat memerangi infeksi.

Yogurt ramah bagi jantung karena mengandung kolesterol yang relatif rendah.

Yogurt mendorong bakteri baik untuk memperbanyak diri dalam usus. Bakteri baik dalam usus berguna untuk membantu tubuh mencerna makanan dan mencegah infeksi perut.

Selain itu, yogurt juga berfungsi sebagai:

Pengenyah bakteri jahat. Oleh karena itu para perenang umumnya mengkonsumsi yogurt, untuk membunuh bakteri jahat yang tidak sengaja terminum.

Yogurt padat akan protein.

Yogurt rendah lemak dan rendah gula, sehingga aman dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani diet khusus (yaitu para diabetesi, orangyang memiliki kadar kolesterol tinggi atau mengalami intoleransi laktosa).

0 komentar

Posting Komentar